samsung-flow-untuk-menghubungkan-perangkat

Berbahagialah sahabat yang mempunyai kombinasi smartphone Samsung + PC Windows 10. Sebab sebentar lagi kita bisa menikmati pengalaman menghubungkan bukan hanya dua, bahkan banyak gadget yang kita miliki dengan Samsung Flow, aplikasi cross-device buatan Samsung.

Samsung mengkonfirmasi lewat kolom komentar keluhan seorang pengguna yang mengeluhkan Samsung Flow tidak bisa diinstall di PC Windows 10 miliknya. Samsung pun menjawab aplikasi ini baru eksklusif di Tab Pro S, semua Windows 10 PC baru bisa kompatibel pada bulan April nanti.

samsung-flow

Dengan Samsung Flow, pengguna dapat menghubungkan perangkat untuk memudahkan pekerjaan. Misalnya membuka kunci password di PC tanpa mengetik, tetapi dengan menggunakan sensor fingerprint di smartphone Samsung.

Kita bisa melanjutkan pekerjaan seperti membaca artikel dalam smartphone di perangkat dengan layar lebih lebar. Ataupun sebaliknya, memberikan tanggapan dari notifikasi smartphone di komputer tanpa membuka ponsel saat sedang bekerja. Ini merupakan upaya Samsung meningkatkan pengalaman menggunakan perangkat all-in-one kepada para pengguna Samsung. Berikut video ilustrasi Samsung Flow:

Samsung Flow Android telah tersedia di PlayStore untuk Galaxy S7, S7 Edge, S6, S6 edge, S6 edge + dan Note 5, dan semoga saja juga akan mendukung Samsung seri Galaxy A dan J. Sedangkan untuk PC Windows 10, masih eksklusif di Galaxy Tab Pro S dengan mendownload di laman Samsung Flow atau hanya dengan mendekatkan smartphone ke sudut keyboard touchpad. Sungguh praktis!

Setelah install aplikasi ini di hp dan Tab-mu, kamu akan diminta melakukan pairing dengan perangkat Windows 10 melalui Bluetooth atau NFC. Kemudian, silahkan nikmati hubungan antar perangkat dengan Samsung Flow!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here