Salah satu produk game online dari Microsoft, yakni Age of Empires Online kini telah secara resmi ditutup. Penutupan game tersebut dilakukan setelah Microsoft memperkenalkannya secara resmi kepada publik pada tahun 2011 lalu.

Dalam blog Age of Empires, Microsfot mengatakan kalau mereka sangat bahagia bisa menyediakan tempat bermain yang menyenangkan bagi para gamer. Tak lupa, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada para gamer yang telah menghabiskan banyak waktu bermain game tersebut, baik dalam PvP, quest ataupun forum terkait game tersebut.

age of empire online

Pihak Microsoft tak menyebutkan alasan penutupan server game ini. Namun dalam penutupannya, Microsoft sempat mengumumkan beberapa statistik pencapaian game ini. Di antaranya adalah jumlah quest single player mencapai angka 500 juta, 13 juta quest multiplayer, 2 juta pertandingan arena serta lebih dari 2 miliar EP yang diperoleh.

Game Age of Empire awalnya merupakan sebuah game real time strategy (RTS) offline. Dan karena popularitasnya yang cukup tinggi, Microsoft pun akhirnya merilis versi online dari game ini dengan memasukkan unsur MMO di dalamnya. Dalam game Age of Empires Online ini pun para pemain bisa melakukan transaksi satu sama lain.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here