Jolla, perusahaan yang mengembangkan sistem operasi Sailfish baru saja mengumumkan partner baru untuk sistem operasinya. Partner baru tersebut adalah Nokia yang siap memberikan dukungan berupa aplikasi peta HERE untuk smartphone Sailfish.

CEO Jolla, Tomi Pienimaki mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan HERE ke platform Sailfish. Terlebih aplikasi peta milik Nokia itu akan memberikan pengalaman optimal dalam menggunakan peta mobile kepada para pengguna smartphone Sailfish.

Selain itu, pada waktu yang bersamaan, Jolla juga mengumumkan keberadaan toko aplikasi Yandex.Store untuk mengunduh aplikasi Android di smartphone Sailfish. Keberadaan Yandex.Store ini pun memungkinkan para pengguna smartphone Sailfish untuk menjalankan aplikasi Android.

Saat ini, terdapat total sebanyak 85 ribu aplikasi Android yang terbagi dalam 17 kategori di Yandex.Store. Aplikasi ini juga tersedia dalam 37 bahasa dan dilengkapi dengan aplikasi Android populer seperti Skype, Viber, Foursquare dan lain-lain.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here