Google selama ini telah mencoba menghadirkan perangkat Android untuk negara berkembang dengan meluncurkan suatu inisiatif bernama Android One. Itu merupakan perangkat Android terjangkau, yang lebih murah dari perangkat Nexus, namun memiliki spesifikasi dan performa yang tak kalah dengan Nexus. Tentu ini merupakan trik jitu untuk bersaing di pasar Android yang semakin ketat.

Shap Aquos 507SH

Saat ini India masih menjadi pasar yang subur bagi perangkat Android One, karena di negara ini masih banyak konsumen yang berasal dari kalangan menengah ke bawah. Sharp juga meluncurkan Android One Aquos 507SH pertama kali di India, dan tak menuntup kemungkinan bahwa mereka juga akan menghadirkan smartphone tersebut di Jepang dan pasar lainnya yang dianggap potensial.

Sharp Aquos 507SH

Karena ini merupakan perangkat Android One, tidak heran jika spesifikasinya masih kalah dengan Nexus. Smartphone akan memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD dan menggunakan panel IGZO milik Sharp yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya. Tak lupa layar juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass sebagai pelindung.

Di sektor dapur pacu terdapat chipset Snapdragon 617 yang memiliki prosesor octa core yang disertai dengan 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih dapat diperluas hingga 200GB. Selain itu, terdapat pula kamera utama beresolusi 13MP serta kamera depan beresolusi 5MP. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3010mAh.

Ada juga informasi yang menyebutkan jika kemungkinan handset ini memiliki sertifikat IP55 dan IP58, namun karena informasi merupakan teks dalam bahasa Jepang, jadi belum diketahui secara pasti apakah handset ini benar-benar dilengkapi dengan salah satu sertifikat tersebut. Meski belum ada informasi mengenai harga, namun mengingat ini merupakan perangkat Android One, kemungkinan besar harga akan sangat bersaing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here