Produsen Sharp memang sudah lama membuat produk smartphone, namun perusahaan asal Jepang ini dikenal memiliki smartphone yang berdesain beda dari yang lain. Baru-baru ini Sharp meluncurkan smartphone penerus dari AQUOS R, yakni AQUOS R2 yang hadir dengan spesifikasi kelas atas, memiliki poni, dan fitur yang paling menarik adalah kamera khusus untuk merekam video.

Bukan hal yang biasa jika Sharp mengusung desain full-screen, termasuk untuk AQUOS R2 yang memiliki rasio screen-to-body yang sangat tinggi dengan menyisakan poni kecil di bagian atas layar untuk tempat kamera selfie dan beberapa sensor lain. Sementara untuk layarnya memiliki ukuran 6 inci menggunakan panel IGZO IPS, memiliki rasio 18:9 WQHD (1440×3040 piksel), serta memiliki refresh rate 100Hz.

Sedangkan di bagian dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, dan penyimpanan internal sebesar 64GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD hingga 400GB. Tak ketinggalan, smartphone ini menjalankan Android 8 Oreo serta memiliki kapasitas baterai 3.130mAh.

Untuk pengaturan kamera, smartphone ini memiliki kamera selfie beresolusi 16,3MP dan di bagian belakang terdapat setup dual-kamera. Salah satu lensa dikhususkan untuk perekaman video, yang beresolusi 16,3 MP, sementara lensa lainnya beresolusi 22,6MP. Untuk lensa khusus video tersebut memiliki beberapa fitur keren seperti kemampuan merekam 4K, AI saat merekam video, dan kemampuan untuk menangani stabilisasi gambar.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki sertifikasi IPX5/IPX8/IP6X serta menawarkan Dolby Vision dan Dolby Atmos untuk pengalaman multimedia yang lebih kaya. Bagaimana, apakah AQUOS R2 ini menarik bagi Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here