Sharp Aquos S2 Resmi Diumumkan, Smartphone Full-Screen dengan Dua Pilihan Chipset

Sharp Aquos S2 Resmi Diumumkan, Smartphone Full-Screen dengan Dua Pilihan Chipset

Setelah banyak bermunculan bocoran mengenai Sharp Aquos S2, kini akhirnya perusahaan meluncurkan smartphone tersebut secara resmi. Sharp Aquos S2 meluncur di Tiongkok hari ini, dan peluncuran tersebut menjadi awal kehadiran Sharp ke pasar Negeri Tirai Bambu setelah beberapa tahun keluar dari pasar paling potensial untuk bisnis smartphone.

(Kredit: mydrivers.com)

Seperti yang diharapkan, smartphone ini mengusung konsep smartphone full-screen seluas 5,5 inci. Terdapat potongan di bagian atas untuk kamera depan seperti Essential PH-1, serta ujung bagian atas yang berbentuk membulat. Tidak hanya cantik di bagian depan, bagian belakang smartphone ini juga terlihat menawan, terutama pada kaca 3D di sekitar kamera belakang.

Kredit: gsmarena.com
Kredit: gsmarena.com

 

(Kredit: mydrivers.com)

Untuk spesifikasinya, smartphone ini memiliki dua pilihan chipset, yakni Snadpragon 660 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, serta varian Snapdragon 630 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Hal itu menjadikan Sharp S2 sebagai smartphone pertama yang mengusung Snapdragon 630.

(Kredit: mydrivers.com)

Untuk setup dual-kamera ditata secara vertikal mirip render iPhone 8 yang selama ini beredar. Setup kamera ini terdiri dari 12MP+8MP dengan teknologi dual-pixel serta memiliki fitur efek bokeh. Sementara untuk kamera depan beresolusi 8MP. Tidak seperti yang diharapkan, sensor fingerprint tidak terletak di bawah kaca layar, melainkan di tombol home.

(Kredit: mydrivers.com)

Sharp Aquos S2 juga memiliki NFC, sehingga harus mendukung Android Pay. Untuk konektivitas, smartphone ini sudah menggunakan USB Type-C yang diapit oleh dua speaker. Sementara kapasitas baterainya sebesar 3020mAh. Seperti mengikuti tren saat ini, Sharp Aquos S2 tidak memiliki audio jack 3.5mm.

Smartphone full-screen ini juga akan diluncurkan dengan UI baru yang disebut Smile UX, dimana tampilan antarmuka smartphone ini sudah dilengkapi dengan smart assistant di dalamnya. Ada empat pilihan warna untuk smartphone ini, termasuk hitam, putih, biru, dan hijau mint. Sementara untuk harganya, Sharp Aquos S2 dibanderol ¥3.499 (Rp6,9 jutaan) untuk model Snapdragon 660 dan untuk model Snapdragon 630 dibanderol ¥ 2.799(Rp5,5 jutaan).

Spesifikasi: Sharp Aquos S2
Layar: 5,5 inci
Fingerprint: Ya
CPU/Chipset:  Qualcomm Snapdragon 630, Snapdragon 630
RAM: 4GB/6GB
Memori Internal: 64GB/128GB
Slot MicroSD: Ada
Baterai: 3020mAh
Kamera Belakang: 12MP+8MP
Kamera Depan: 8MP
OS: Android 7.1 Nougat
Koneksi: Dual SIM 4G
NFC: Ya

1 COMMENT

Leave a Reply