Sharp Aquos S3
Sharp Aquos S3

Penampilan atau desain smartphone Apple iPhone X memang aduhai dan begitu menarik. Hal tersebut membuat banyak vendor lain dari platform Android menghadirkan produk dengan desain yang terinspirasi dari dengan iPhone X, tak terkecuali Sharp. Pabrikan asal Jepang ini diketahui telah menyiapkan smartphone berdesain mirip iPhone X melalui seri Sharp Aquos S3, seperti apa?

Sharp Aquos S3
Sharp Aquos S3

Sampai saat ini memang smartphone Sharp Aquos S3 ini belum diluncurkan secara resmi, tetapi bocoran fotonya telah beredar di jagat internet. Berdasarkan foto bocoran Sharp Aquos S3 yang beredar, ponsel ini memang terlihat sangat mirip dengan iPhone X. Hal ini diperkuat dengan hadirnya desain bezelless dengan layar cut out pada bagian atas.

Sebelumnya, Sharp sebenarnya sudah sering meluncurkan smartphone beresain bezelless melalui seri Crystal dan ia mengusung gaya desain sendiri. Kini malah vendor Jepang ini mengikuti jejak gaya desain iPhone X untuk diterapkan pada Sharp Aquos S3. Smartphone ini tampak dibalut dengan casing hitam.

Ukuran layar Sharp Aquos S3 sampai saat ini masih misterius. Kemungkinan ponsel ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan teknologi IGZO khas Sharp dengan resolusi full HD+. Sharp Aquos S3 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Kemampuan kamera Sharp Aquos S3 ini tampaknya cukup menonjol dengan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapksel + 13 megapiksel yang disematkan fitur phase-detection autofokus dan ditemani LED flash. Sharp Aquos S3 ini juga diperkuat kamera selfie dengan resolusi mencapai 16 megapiksel.

Kinerja Sharp Aquos S3 cukup bersaing di kelas menengah dengan mengandalkan sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang berlari dengan kecepatan 2,2 GHz ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here