Setelah terkuaknya Optimus 3D besutan LG ataupun EVO 3D besutan HTC, Sharp dikabarkan juga baru saja mengumumkan ketersediaan debut smartphone terbarunya yaitu Aquos SH-12C, yang mengemas dual kamera pada bagian belakang dengan berkemampuan 3D di dalamnya. Dengan demikian, Sharp praktis kini telah menjadi pembuat ponsel ketiga di dunia yang memproduksi smartphone berkemampuan 3D dengan dukungan sistem operasi Google Android di dalamnya.

Kami sendiri pernah menampilkan artikel tentang ponsel SHARP AQUOS HYBIRD 007SH ponsel clamshell  3D yang tahan air juga.

Tak tanggung-tanggung, dengan dukungan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, ditambah dengan keberadaan processor Qualcomm MSM8255 1.4GHz dan RAM 512MB tentunya yang akan memberikan tingkat performa yang handal pada perangkat yang satu ini. Selain itu, handset ini juga dilengkapi dengan keberadaan layar sentuh berukuran 4,2 inci yang dapat memberikan resolusi QHD (540 x 960 pixel) dengan kemampuan 3D tanpa menggunakan kacamata.

Pada bagian belakang ponsel juga dilengkapi dengan keberadaan kamera ganda berkemampuan 8 MP yang mampu menghadirkan gambar dan video dalam tampilan visual 2D maupun 3D.

Untuk memberikan dukungan solusi media penyimpanan yang cukup dalam menampung data-data pribadi penggunanya, ponsel ini juga dilengkapi dengan ROM 2GB dan slot kartu memori microSD sebagai media penyimpanan tambahannya.

Di sisi lain, ponsel berukuran 64 x 127 x 11.9mm (ketebalan 13.8mm dan berat 138 gram) ini juga memiliki kemampuan konektivitas HSDPA 14Mpbs yang dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth, HDMI port, dan built-in GPS receiver. Ponsel ini juga kemungkinan dibesut dengan port inframerah sebagai fitur populer yang dirilis di Jepang.

Ponsel terbaru besutan Sharp ini menghadirkan dua versi pilihan warna, dengan dukungan UI TapFlow yang berjalan pada sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Mengenai ketersediaan untuk pasaran Jepang, Sharp Aquos SH-12C ini telah resmi ditangani oleh operator lokal NTT DoCoMo. Sedangkan untuk pasaran dunia, sayangnya belum diketahui sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here