Produsen Jepang, Sharp baru saja mengumumkan smartphone Android terbarunya yang bertajuk Sharp Aquos Xx3 Mini di negeri Sakura. Smartphone terbaru ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik dan itu ditujukan bagi mereka yang ingin menggunakan ponsel dengan ukuran ringkas.

sharp-aquos-xx3-mini-image-01

Kenapa disebut sebagai ponsel ringkas atau compact? Hal utamanya adalah smartphone Android ini mengusung layar seluas 4,7 inci, di mana kebanyakan smartphone Android saat ini hadir dengan layar seluas 5 inci atau lebih lebar. Namun yang menarik adalah, meski layarnya yang terbilang kecil, resolusi layar IGZO ini Full HD 1080p yang dapat menghasilkan kerapatan hingga 469ppi.

Tentu itu merupakan kerapatan layar yang sangat tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan Sony Xperia X Compact yang memiliki layar seluas 4,6 inci dengan resolusi HD 720p hanya mampu menghasilkan kerapatan 319ppi saja.

Untuk dapur pacunya, Sharp Aquos Xx3 Mini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang memiliki prosesor octa-core. Ada juga kapasitas RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Sementara untuk keperluan fotografinya, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 21MP dengan aperture f/1.9 dan kamera depan beresolusi 8MP untuk keperluan selfie.

Smartphone ini telah menjalankan OS Android 7.0 Nougat langsung dari kotak dan telah dibekali dengan berbagai macam konektivitas, seperti 4G LTE VoLTE dengan kecepatan mencapai 187.5Mbps, dual-band Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, dan NFC. Dengan dimensi 135x67x8.6mm dan berat 135 gram, smartphone ini telah memiliki baterai berkapasitas 2.400mAh. Meski telah diumumkan, namun smartphone ini baru tersedia pada bulan Februari 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here