Meski selama ini Sharp dikenal meluncurkan smartphone dengan panel LCD yang cukup bagus, namun kali ini perusahaan asal Jepang ini memutuskan untuk menggunakan panel OLED untuk smartphone flagship miliknya. Smartphone tersebut adalah Shap Aquos Zero yang menjadi smartphone pertama milik perusahaan yang menggunakan panel OLED.

Dalam hal desain, Aquos Zero memang terlihat baik berkat desain full-screen yang dilengkapi dengan notch di bagian atas. Menjadi ponsel OLED pertama dari Sharp, smartphone itu juga menjadi flagship OLED paling ringan di dunia, dengan berat hanya 146g. Hal tersebut dikarenakan penggunaan frame dari bahan magnesium alloy dan panel belakang terbuat dari serat karbon. Layar pada smartphone ini juga melengkung di dua sisi samping untuk menambah keindahan perangkat.

Aquos Zero dilengkapi dengan layar berukuran 6,2 inci yang memiliki resolusi 2992 x 1080 piksel. Layar tersebut menggunakan aspek rasio 18.7: 9 dan dilengkapi dengan 100% spektrum warna lebar dan dukungan HDR DCI-P3. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan 6GB dan 128GB penyimpanan internal.

Tidak seperti smartphone flagship lain yang menggunakan banyak kamera, Sharp Aquos Zero mengusung kamera tunggal baik di depan maupun belakang. Untuk sensor kamera belakang beresolusi 22.6MP, sedangkan untuk sisi depan memiliki resolusi 8MP. Selain itu, panel belakang juga memiliki sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci ponsel. OS yang dijalankan adalah Android 9.0 Pie dan memiliki baterai 3130mAh.

Selain itu, Aquos Zero dilengkapi dengan ketahanan air dan debu berkat mengantongi sertifikasi IP68 dan sama-sama dilengkapi dengan dukungan untuk tampilan gambar Dolby Vision dan teknologi stereo Dolby Atmos. Untuk saat ini, Sharp belum mengungkapkan harga dari smartphone tersebut serta tanggal ketersediannya di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here