Jika kerjasama antara Huawei dan Leica menghasilkan smartphone P9 dengan setup dual kamera, maka kini giliran Sharp yang akan berkolaborasi dengan perusahaan kamera premium, Ricoh. Memang belakangan ini banyak vendor smartphone yang menggandeng perusahaan kamera ternama untuk menelurkan smartphone dengan kemampuan fotografi yang mumpuni.

Sharp Aquos Zeta

Kerjasama anatara Sharp dan Ricoh ini telah menghasilkan sebuah smartphone terbaru bernama Aquos Zeta dan telah mendapat sertifikasi dari produsen kamera Ricoh bahwa ponsel Sharp Aquos Zeta ini sudah memiliki kamera besutan Ricoh. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga sudah memiliki bodi ponsel berteknologi waterproof alias kedap terhadap air.

Sementara di sektor jeroannya, terdapat chipset premium yang super gahar, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dengan CPU Quad-core Kiro yang disandingkan dengan RAM sebesar 3GB. Namun belum diketahui berapa memori internal yang dimiliki oleh smartphone ini.

Semetara untuk displaynya, smartphone Aquos Zeta memiliki layar beresolusi FHD 1.080 piksel dengan jenis panel IGZO. Namun sayangnya belum diketahui perihal ukuran layar, karena belum ada konfirmasi lebih lanjut oleh perusahaan. Namun satu hal yang paling menarik dari smartphone ini adalah pada sektor fotografinya.

Tak main-main, smartphone yang segera meluncur ini memiliki kamera utama beresolusi 22,6 MP, dengan sertifikat langsung dari pembuat Ricoh yang bakal bersaing dengan smartphone kamera terbaik lain di pasaran, seperti Sony Xperia Z5 Premium, Samsung Galaxy S7,  atau Huawei P9.

Sayangnya, tidak ada informasi berapa besar peran Ricoh dalam pengembangan komponen kamera atau dari segi software. Namun, seperti foto yang beredar di dunia maya, telah menunjukkan bahwa ponsel akan tersedia dalam pilihan warna hijau, hitam, dan putih. Selain itu, informasi tentang kapan smartphone ini meluncur dan harga yang akan dibanderol belum dibeberkan oleh perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here