Sharp Bakal Luncurkan Smartphone dengan Bezel Paling Tipis Pada Januari 2018

Sharp Bakal Luncurkan Smartphone dengan Bezel Paling Tipis Pada Januari 2018

Sharp merupakan perusahaa asal Jepang yang sebelumnya terkenal karena produk display dan televisinya. Sama seperti perusahaan lain, Sharp juga terjun ke industri smartphone dan perusahaan ini telah meluncurkan beberapa smartphone bezel-less pada tahun 2014 lalu. Kini, Sharp dikabarkan tengah menggarap smartphone bezel-less baru.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, baru-baru ini CEO Sharp, Luo Zhongsheng telah mengatakan jika perusahaannya akan meluncurkan smartphone baru pada bulan Januari tahun depan yang memiliki rasio screen-to-body tertinggi sejauh ini. Sharp telah menyiapkan beberapa smartphone lagi dengan kisaran harga yang terjangkau, yang menampilkan display tanpa panel, dimana saat ini desain tersebut masih menjadi tren.

Namun perlu Anda ketahui bahwa Sharp sendiri saat ini memiliki kinerja yang belum memuaskan di pasar smartphone. Hal ini bisa dilihat bahwa sebelumnya mereka meluncurkan Sharp Aquos S2 di pasar Tiongkok, dimana smartphone tersebut masih kalah saing dengan smartphone full-screen lainnya.

Kini kabar baiknya, Presiden dan CEO Sharp, Jeng-Wu Tai telah mengungkapkan bahwa rangkaian smartphone pertama milik mereka untuk pasar Eropa akan tiba di ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona. Meski perusahaan tidak mengungkapkan smartphone apa saja yang akan dihadirkan dalam ajang tersebut, namun ada kemungkinan jika Sharp FS8018 akan menjadi salah satunya.

Sebelumnya, sebuah smartphone Sharp dengan nomor model FS8018 telah muncul di database GeekBench, dimana smartphone tersebut terlihat mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang memiliki prosesor octa-core 2.2GHz dan disandingkan dengan 6GB RAM dan Android 7.1 Nougat.

Beberapa bulan yang lalu, Sharp FS8008 yang memiliki display serupa seperti Aquos S2 telah mendapat sertifikasi dari badan regulasi TENAA. Baru-baru ini, dua smartphone lain dari perusahaan telah muncul juga di dunia maya dengan nomor model FS8010 dan FS8016, yang akan mengusung desain bezel-less.

NO COMMENTS

Leave a Reply