Jika berbicara display pada smartphone dan perangkat elektronik lain, pastinya yang menjadi nilai jual utama di sektor ini mengenai kejelasan, ketajaman, kontras dan pengalaman melihat tampilan sejernih kristal. Semakin tinggi PPI (Pixels Per Inch) pada layar, semakin tinggi pula tingkat ketajaman, kontras, dan kejernihan layar.

sharp_igzo_1000dpi-640x360

Sharp merupakan salah satu perusahaan yang diakui kualitasnya pada industri manufaktur display dan saat ini telah banyak smartphone yang mengusung layar dari Sharp. Kini perusahaan asal Jepang tersebut memperkenalkan panel display IGZO baru di ajang CEATECH 2016 yang tengah berlangsung di Jepang. Display baru tersebut benar-benar menakjubkan karena datang dengan 1000ppi.

Sebelumnya memang sempat muncul laporan yang mengatakan jika perusahaan tengah menggarap panel layar baru dan itu ternyata menjadi layar baru ini. Sebagai tambahan informasi, saat ini Samsung Galaxy Note 7 memiliki layar seluas 5,7 inci dengan 518ppi dan layar tersebut telah memberikan pengalaman yang baik. Sekarang bayangkan jika display terbaru dari Sharp yang memiliki 1000ppi diterapkan pada smartphone, tentu itu akan meningkatkan kualitas hingga 2x lipat dari layar yang dimiliki Galaxy Note 7.

Sepertinya Sharp memang telah memikirkan revolusi teknologi display di masa depan dengan panel layar mereka. Tentu dengan telah diperkenalkan panel layar tersebut, dalam beberapa waktu kedepan kita mungkin saja melihat smartphone flagship yang mengusung layar dengan 1000ppi.

Sayangnya, hingga saat ini informasi pada layar ini terbatas, tapi diharapkan dalam beberapa waktu mendatang rincian mengenai panel layar terbaru dari Sharp ini segera terungkap lebih jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here