SHARPmengawali tahun 2016 ini dengan produk smart TV teranyar miliknya, yakni AQUOS Super Premium XU Series. Smart TV AQUOS ini datang dengan teknologi terbaru dengan membawa resolusi super tinggi, yakni setara dengan 8K. Produk terbaru ini akan menjadi produk andalan atau produk flagship perusahaan untuk bersaing dengan kompetitornya.

Keunggulan utama yang miliki oleh SHARP AQUOS Super Premium XU Series ini adalah teknologi 8K Equivalent, dengan teknologi tersebut smart TV ini mampu menampilkan gambar berkualitas setara dengan televisi beresolusi 8K.

P_80XU930X2

Resolusi setara 8K tersebut dapat dihasilkan televisi ini berkat kombinasi empat teknologi display terkini. Pertama, adalah teknologi Quatron Pro yang dapat menampilkan deretan kombinasi warna yang lebih rapat dalam satu piksel, dengan begitu kualitas layar setara dengan panel 8K meskipun aslinya masih menggunakan panel 4K.

Kedua, smart TV ini telah memiliki teknologi Up-Convert yang memungkinkan prosesor melakukan peningkatan kualitas gambar yang ditampilkan. Teknologi ini juga dikatakan mampu mempercantik konten HD dan Full HD, dengan demikian gambar dapat ditampilkan dengan baik pada panel 4K.

Ketiga ada teknologi Rich Color Pro, teknologi ini mampu membuat smart TV ini menampilkan gambar dengan warna yang lebih baik, dan detail gambar yang dihasilkan dapat lebih baik pula. Dan teknologi keempat ada Ultra Dynamic Range Pro yang merupakan kombinasi X8 Master Engine dan sistem LED backlight baru, teknologi ini mampu menampilkan warna gelap dan terang dengan lebih baik.

P_80XU930X

Sama seperti smart TV sebelumnya, SHARP AQUOS Super Premium XU Series juga masih menjalankan sistem operasi Android TV. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan fitur Smart Remote, Google Voice Search, Google Cast, dan lain-lain. Smart TV ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 9GB yang masih dapat diperluas menggunakan hard disk eksternal via port USB.

Untuk produk teranyar ini, SHARP menghadirkan dua tipe sekaligus, yakni LC-80XU930X yang memiliki layar berukuran 80 inci dan LC-70XU830X yang memiliki layar 70 inci. Bicara soal harga, perusahaan membanderol smart TV LC-80XU930X seharga Rp189,9 juta, sedangkan varian LC-70XU830X dibanderol seharga Rp129,9 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here