Sharp Luncurkan Smartphone Bezel-Less Aquos R Compact

Sharp Luncurkan Smartphone Bezel-Less Aquos R Compact

Selama bertahun-tahun, produsen asal Jepang Sharp telah membuat smartphone bezel-less dimana perusahaan ini bisa dibilang sebagai pelopor desain bezel-less. Di tengah trend desain bezel-less yang tengah diminati sekarang ini, beberapa bulan lalu perusahan meluncurkan Sharp Aquos S2 yang memiliki desain bezel-less juga. Namun tampaknya perusahaan masih memiliki cukup banyak amunisi, dimana kali ini Sharp meluncurkan smartphone bezel-less yang lebih kecil bernama Aquos R Compact.

Smartphone Sharp Aquos R Compact adalah versi lebih kecil dan spesifikasi yang lebih rendah dari smartphone flagship Sharp Aquos R yang dirilis awal tahun ini. Desainnya juga cukup berbeda jika dibandingkan dengan Aquos R, dimana smartphone ini memiliki bezel tipis di bagian atas dan sisi kanan Рkiri.

Di layar bagian atas, kita akan melihat adanya cut-out untuk kamera depan dimana bentuk tersebut mengingatkan kita pada Sharp Aquos S2. Sementara bezel di bagian bawah terlihat cukup lebar, karena dapat memuat tombol home yang sekaligus berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari. Meski bezel atas terlihat tipis, namun Sharp berhasil memangkas ukuran sensor dan earpiece.

Sharp Aquos R Compact sendiri memiliki layar seluas 4,6 inci beresolusi Full HD+ (2032 x 1080 piksel) dengan panel berjenis IGZO. Sementara untuk dapur pacunya smartphone ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 660 yang disandingkan dengan 3GB RAM dan 32GB ROM.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 16,4MP yang memiliki fitur fokus hybrid (PDAF & fokus kontras). Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 8MP. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh yang mendukung Quick Charge versi 3. Menariknya, smartphone yang sudah menjalankan Android Oreo ini memiliki rating IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Untuk ketersediannya, perusahaan mengumumkan bahwa smartphone tersebut bakal tersedia di pasar Jepang pada bulan Desember, dan saat ini belum diketahui berapa harga smartphone tersebut dan ketersediannya di pasar selain Jepang.

NO COMMENTS

Leave a Reply