Sharp memang salah satu raksasa teknologi yang terdepan di industri manufakur layar. Tak hanya perkenalkan layar IGZO baru yang memiliki kerapatan 1000ppi, namun Sharp juga telah meluncurkan smartphone baru yang menggunakan desain yang bisa dikatakan sangat cantik. Smartphone tersebut benar-benar bezel-less, sehingga sudutnya pun juga melengkung.

sharp-corner-r-2

Perangkat yang masih berupa konsep ini mengusung nama “Corner R” dan dipamerkan di ajang pameran teknologi CEATECH 2016 yang diselenggarakan di Jepang. Ini bukan pertama kalinya raksasa teknologi Jepang itu memerkan konsep bezel-less, karena sebelumnya Sharp juga pernah meluncurkan Aquos 305SH pada tahun 2014 dan itu disebut-sebut sebagai ponsel bezel-less pertama di dunia.

sharp-corner-r-3

Corner R sendiri hadir dengan desain yang unik, dan mendukung tampilan layar melengkung di tengah-tengah baik chamfered dan tepi yang membulat. Dengan absennya sudut dan bezel pada smartphone ini, dapat dikatakan jika Corner R merupakan smartphone paling cantik.

sharp-corner-r-4

Dari daftar yang terlampir di sana, dapat diketahui jika konsep smartphone Sharp Corner R tersebut menggunakan teknologi Sharp Free Form Display, di mana itu menggunakan panel layar IGZO terbaru yang memiliki kerapat hingga 1000ppi. Tak hanya itu saja, karena Corner R juga juga menggunakan curved display 5.2 inci dengan resolusi Full HD (1080p).

sharp-corner-r-5

Jika Anda menggabungkan spesifikasi tersebut dengan tidak adanya layar bezel pada semua tepi, layar bisa dikatakan sangat menakjubkan. Hal lainnya, layar ini mampu menampilkan 425ppi yang menciptakan tampilan yang benar-benar tajam dan bila dibandingkan dengan layar 518ppi pada Galaxy Note 7, hasilnya tidak jauh berbeda meski secara angka terpaut cukup banyak.

sharp-corner-r

Sektor display memang menjadi nilai utama dari smartphone Corner R yang memiliki rasio layar dengan bodi mencapai 90%. Sisanya di bagian bawah terdapat logo Sharp serta tiga tombol navigasi.

1 COMMENT

  1. “…disebut-sebut sebagai ponsel bezel-kurang pertama di dunia.”
    Bezel-kurang apaan? Cie… Artikelnya dapet dari rewrite Google Translate.

    “Sektor display memang menjadi nilai utama dari smartphone Corner R yang memiliki rasio layar dengan bodi mencapai 90%.”
    Rasio layar dengan body apaan? Oh, screen-to-body ratio…

    Btw, desain prototype smartphone-nya emang keren dan futuristic abis. Tapi itu kamera depan dan sensor2 mau ditaro dimana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here