Sharp Pi, Smartphone Berkamera Ganda dengan Harga Menggoda di Indonesia

Sharp Pi, Smartphone Berkamera Ganda dengan Harga Menggoda di Indonesia

by -

Bersamaan dengan kehadiran seri R1S, Sharp juga melepas smartphone seri Pi yang membidik segmen menengah dan entry-level di Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini tampaknya ingin menonjolkan kemampuan kameranya karena Sharp Pi ini didukung kamera ganda pada sisi belakang untuk memuaskan konsumen yang menyukai fotografi.

Sharp Pi
Sharp Pi

Smartphone berkamera ganda Sharp Pi ini telah tersedia di Indonesia dan dapat dipesan melalui dua buah toko online terkemuka tanah air, yakni Tokopedia dan BliBli. Harga yang ditawarkan oleh Sharp Pi mencapai Rp 1.899.000. Hal ini membuat ponsel ini harus bersaing ketat dengan Samsung Galaxy J2 Pro dan Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang hadir lebih dulu.

Kamera menjadi daya tarik utama ponsel Sharp Pi karena dibekali dengan dua buah kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 dan dibenamkan kemampuan autofokus dan ditemani LED flash. Konfigurasi dual kamera pada Sharp Pi ini dapat menghasilkan efek blur pada foto laiknya kamera DSLR.

Sharp Pi juga diperkuat dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel untuk sekadar foto selfie dan juga video call. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sayangnya, tak diketahui apakah ponsel ini bakal mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak. Sejauh ini, belum terlihat track record Sharp dalam merilis upgrade Android. Ponsel ini dibekali baterai 3050mAh.

Berbeda dengan seri R1S, Sharp Pi dibekali dengan layar sentuh berukuran lebih kecil, yakni 5,2 inci dengan resolusi HD 720p yang menggunakan teknologi panel IPS dengan layar kaca berkontur 2.5D. Tak disebutkan adanya Corning Gorilla Glass, tetapi disebutkan kemampuan antigores standar.

Performa Sharp Pi cenderung standar untuk kelas entry-level dengan mengandalkan prosesor quad-core 1,3GHz dari chipset MediaTek MT6737M dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh grafis dari Mali-T720.

Spesifikasi Sharp Pi

  • OS : Android 7.0 Nougat
  • Prosessor : MTK MT6737M Quad Core
  • Memory : Internal 16GB, RAM 2 GB
  • Kamera : Kamera belakang 13MP AF +2MP F2.2 dan kamera depan 8MP FF. F2.2
  • Layar : 5.2 Inch HD High Quality IPS Wide Angle 2.5D Curved Tempered Glass

NO COMMENTS

Leave a Reply