Sharp R1S Meluncur di Indonesia, Andalkan Dual Kamera & Baterai Jumbo

Sharp R1S Meluncur di Indonesia, Andalkan Dual Kamera & Baterai Jumbo

by -
Sharp R1S
Sharp R1S

Sukses mengempur pasar entry-level melalui seri R1 beberapa waktu lalu, Sharp kemudian melanjutkannya dengan merilis dua buah smartphone baru yang mengandalkan kamera ganda di Indonesia, salah satunya adalah seri R1S. Hal ini ditandai dengan dibukanya pemesanan Sharp R1S di Indonesia melalui dua e-commerce ternama tanah air, yakni BliBli dan Tokopedia.

Sharp R1S dijual dengan harga Rp 2.499.000 dan memiliki dua fitur unggulan, yakni kamera ganda pada sisi belakang dan baterai berukuran jumbo di kelasnya. Pabrikan asal Jepang ini membekali Sharp R1S dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang mampu bertahan hingga 2 – 3 hari penggunaan normal. Sayangnya, tak disebutkan adanya fasilitas fast charging.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Sharp R1S adalah bekal kamera ganda pada sisi belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel dengan dukungan fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Konfigurasi dual kamera pada ponsel ini memapu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR.

Sharp R1S juga cukup menarik bagi penggemar foto selfie karena dibekali kamera depan berkakuatan 5 megapiksel yang menawarkan FOV hingga 74 derajat. Ponsel ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD untuk menyimpan data pengguna.

Smartphone kelas menengah Sharp R1S dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan resolusi HD 720p yang menawarkan kerapatan layar mencapai 267ppi. Tak disebutkan adanya proteksi antigores, tetapi layar ponsel ini berkontur 2.5D. Sharp R1S menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Performa Sharp R1S cukup bersaing di kelasnya berkat sokongan prosesor octa-core yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dengan chipset MediaTek MT6750, serta dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Ponsel ini didukung grafis dari Mali-T860 MP2.

Spesifikasi Sharp R1S

  • OS : Android 7.0 Nougat
  • Prosessor : MTK MT6750 Octa Core
  • Memory : Internal 32GB, RAM 3 GB
  • Kamera : Kamera belakang 13MP AF + 5MP F2.0 dan kamera depan 5MP F2.4 FOV 74.5 derajat
  • Layar : 5.5 Inch HD High Quality IPS Wide Viewing Angle

NO COMMENTS

Leave a Reply