(kredit: YouTube)

Saat ini produsen perangkat elektronik mulai berlomba-lomba menghadirkan inovasi baru pada perangakat mereka. Untuk saat ini, sebuah prangkat elektronik yang memiliki teknologi tinggi pada layar memang sedang gencar diproduksi oleh banyak produsen. Sakarang penerapan layar beresolusi tinggi 4K sudah merambah kebanyak produk elektronik seperti TV dan Smartphone. Seperti tak ingin ketinggalan dari perusahaan lain, Sharp baru-baru ini dikabarkan segera merilis produk TV baru yang memiliki resolusi layar 8K.

(kredit: YouTube)
(kredit: YouTube)

Televisi yang diberi nama LV-85001 bakal memiliki layar beresolusi 7.680 x 4.320 piksel atau yang biasa disebut Super Hi-Vision 8K. Perusahaan sendiri pernah memperkenalkannya pada acara CES 2015 yang telah diselenggarakan awal tahun lalu. Nah, kini Sharp tengah mempersiapkan TV jumbo yang berukuran 85 inci yang kabarnya akan segera dirilis pada akhir bulan Oktober mendatang.

Sharp menggunakan teknologi terkini yang bernama IGZO pada panel TV tersebut. Televisi yang beresolusi 8K ini memiliki enam kali lipat resolusi Full HD dan kabarnya televisi ini bakal delego seharga $133,034 USD.

Dengan hadirnya teknologi layar yang beresolusi tinggi, kedepannya kebanyakan perangkat elektronik yang memiliki display akan mengusung layar dengan resolusi tinggi. Terlebih lagi sekarang smartphone yang memiliki resolusi layar 4K sudah hadir, yakni Sony Xperia Z5 Premium yang memiliki resolusi layar 4K pertama di dunia. Sedangkan untuk memutar video beresolusi 4K sudah banyak diterapkan di banyak smartphone.

Terlebih lagi, kini konten video pada YouTube sudah ada yang mendukung pemutaran video hingga resolusi 4K. Tentu ini akan semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi yang semakin cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here