Rusia memang dikenal sebagai negara besar yang memiliki peratalan dan senjata perang yang sangat canggih, namun ternyata negara tersebut juga memiliki kendaraan ATV yang unik. Adalah SHERP ATV, yakni sebuah truk yang bisa berjalan di daratan maupun di permukaan air.

sherp-water-atv

Tentu untuk mendapatkan kemampuan tersebut kendaaraan ini membutuhkan dukungan ban yang telah ditingkatkan. Truk ini tidak memiliki keunggulan dalam kecepatan, tetapi di mana lagi Anda akan menemukan sebuah kendaraan yang dapat memanjat rintangan dengan tinggi hingga 2,4 kaki dan tidak tenggelam ke dasar ketika dimasukkan ke dalam air.

sherp-in-water

Truk ATV yang memiliki ukuran cukup gemuk ini hanya bisa mencapai kecepatan tertinggi 45 kmh, dan di dalam air itu berhasil bergerak maju pada kecepatan yang cukup cepat namun masih terbilang lamban, yakni hanya dari 6 kmh.

Adapun cara bagaimana SHERP ATV dapat bertahan di air, truk langsung menguras air dari kendaraan dan ban raksasa truk dilengkapi dengan tapak yang efektif beroperasi seperti dayung darurat. ATV ini memiliki panjang sekitar 3,3 meter dan berat sekitar 1,3 ton, serta mampu menampung dua orang penumpang di dalamnya. ATV ini dilengkapi dengan mesin diesel 44 tenaga kuda dari Kubota.

russian-sherp-truck

Tentu SHERP ATV ini sangat berguna ketika digunakan di medan yang tidak menentu, seperti area rawa di mana banyak sekali kubangan air yang perlu dilewati. Dari penampilan SHERP ATV, tampak bahwa truk tersebut akan diarahkan untuk para pemburu dan nelayan. Jika berminat, Anda perlu merogoh kocek sebesar $65.000 atau setara dengan Rp855 jutaan untuk membawa pulang SHERP ATV ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here