Semakin banyaknya kebutuhan kita, terkadang hampir tidak menyisakan ruang untuk meletakan barang lagi, seperti komputer. Banyak orang beranggapan bahwa komputer memiliki dimensi yang besar, sehingga banyak yang menggunakan laptop sebagai alternatifnya.

Namun ternyata, laptop sendiri tidak bisa menandingi performa komponen dari perangkat komputer karena peruntukannya yang berbeda. Untuk menjawab permasalahan tersebut, Shuttle DH170 adalah jawabannya. Dikutip dari Guru3D, Sabtu (31/10/2015), komputer mini Shuttle DH170 tersebut memiliki ketebalan hanya 43mm, dengan jumlah volumenya 1,3 liter.

dh170-0

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, performa dari Shuttle DH170 ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena mengusung prosesor terbaru dari Intel, Skylake. Kepala bagian pemasaran Shuttle Computer Handels GmbH, Tom Seiffert, mengatakan bahwa komputer ini sangat cocok bagi yang membutuhkan komputer dengan performa menjanjikan, namun dengan ukuran yang dapat diletakan di mana saja.

Shuttle DH170 ini dibekali dengan motherboard ber-chipset Intel H170, yang mendukung penggunaan prosesor Intel generasi ke-6, baik dari seri Celeron hingga seri Core. Selain itu juga dapat dipadukan dengan RAM berjenis DDR3L yang mampu dipasang hingga 16GB. Untuk penyimpanannya, komputer mini ini menggunakan port SATA 3, serta port M2.SATA untuk hasil transfer data yang lebih cepat.

dh170-02

Untuk bagian luarnya, Shuttle DH170 ini terdapat slot card reader yang terletak di depan, 2 buah port Gigabit Ethernet, 4 buah port USB 3.0 dan USB 2.0 yang masing-masing sebanyak 2 buah pada bagian depan dan belakang, 2 buah port D-Sub, sebuah port HDMI, dan 2 Display Port.

Bicara harga, Shuttle DH170 ini kabarnya akan dipasarkan dengan harga 244 Euro atau kisaran 3,7 juta Rupiah. Untuk sementara akan dipasarkan di pasar Eropa, yang kemudian akan dipasarkan secara global.

(ND/Hexus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here