Berkat kemampuannya dalam mengembangkan bisnis komputer mini PC, Shuttle Inc kini telah terkenal sebagai salah satu pabrikan komputer Eropa yang cukup potensial. Dan atas dasar itulah, melalui salah satu anak perusahaannya bernama Shuttle Computer Handels GmbH, pabrikan komputer Eropa tersebut dikabarkan kini telah kembali memperkenalkan model komputer mini PC Slim terbarunya yaitu Shuttle DS47.

Meskipun mengusung bodi mini slim berukuran 200x165x39,5mm, tampaknya tak menghalangi mini PC terbaru ini diasupi dengan berbagai fitur handal di dalamnya. Terlebih berkat desain konsumsi daya rendah di dalamnya, membuat perangkat ini memiliki kestabilan saat dioperasikan dalam waktu yang lama bahkan hingga seminggu penuh non stop.

Selain keberadaan processor Intel Celeron 847 yang dikolaborasikan bersama built-in IntelĀ® HD Graphics dan RAM DDR3-1333 sebesar 16GB sebagai daya gedor performa sistem keseluruhannya, mini PC yang kompatibel dengan sistem operasi Windows XP/7/8 dan Linux ini juga didukung oleh 2.5 inci HDD/SSD 6.0Gb/s bandwidth SATA III, Wifi, sepasang port RS232 (1x switchable ke RS422/RS485) dengan koneksi D-sub 9-pin, full HD digital signage media player, VESA, dan konektor eksternal untuk pengendalian pada sistem jarak jauh.

Tak hanya itu saja, mini PC ini juga dilengkapi dengan dua koneksi Gigabit Ethernet berkemampuan teaming (dengan WOL dan PXE), 2 port USB 3.0, 4 port USB 2.0, 2 port video (HDMI dan DVI), dan sebuah kensinton lock.

Di kawasan Eropa sendiri, Shuttle DS47 ini dipasarkan seharga 184 Euro atau setara 2,5 juta rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here