Shuttle XS 3500BB V4

Kebanyakan yang kita lihat, ukuran untuk sebuah perangkat komputer pada umumnya berukuran besar, namun tidak untuk yang satu ini.

Perusahaan bernama Shuttle baru saja merilis sebuah perangkat komputer dengan ukuran yang kecil menggunakan OS Windows 8.1 64-bit. Produk yang baru dirilis ini berserikan Shuttle XS 3500BB V4 dengan dimensi panjang 25 cm, lebar 16 cm, dan ketebalan 3.75 cm, kecil bukan?

Shuttle XS 3500BB V4
Shuttle XS 3500BB V4

Shuttle yang berbasiskan di Taiwan ini menjanjikan beberapa fitur menarik seperti, tidak bising karena komputer mungil ini tanpa kipas (fanless), konsumsi daya yang rendah, perlindungan keamanan oleh Kensington Lock yang melindungi data pada komputer anda dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab, dukungan terhadap monitor resolusi tinggi karena adanya konektor HDMI, dukungan USB 3.0 dan juga adanya pembaca kartu memori seperti microSD atau SD Card.

Untuk spesifikasi, Shuttle XS 3500BB V4 dipersenjatai dengan prosesor quad-core besutan Intel dengan seri Intel Celeron J1900 berkecepatan 2.0GHz, RAM 2GB DDR3L yang hemat daya, ruang penyimpanan menggunakan SSD sebesar 32GB yang juga masih terdapat satu ruang penyimpanan lagi yang bisa diisi dengan hardisk berukuran 2.5 inci atau SSD.

Menurut Shuttle, perangkat komputer mungil ini juga didukung oleh Windows 10, jadi bagi para pengguna nantinya dapat langsung mencicipi Windows 10 melalui fitur pembaharuan yang ada di Windows 8.1.

Untuk ketersediaan dan harganya saat ini hanya tersedia di Eropa dengan kisaran harga 287 Euro (sekitar 4.2 juta rupiah). Namun untuk pasar Amerika dan lainnya, Shuttle sendiri masih belum angkat bicara kapan akan dipasarkan.

Kira-kira bakal masuk Indonesia nggak ya? Semoga saja masuk ya

Via:  Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here