Pembuat PC mini bernama Shuttle telah memperkenalkan CPU mini atau sering disebut barebone pc baru yang mendukung prosesor Intel Core i7, SSD serta disk drive optik. Produk baru Shuttle XH81 dan XH81V diposisikan sebagai media player digital yang bisa digunakan pada kiosk, signage atau mesin penjual otomatis. Kedua model memiliki motherboard mini-ITX yang mendukung dari Celeron sampai Core i7 Haswell dengan TDP sampai 65 watt serta dukungan RAM sampai 16GB dengan 2 solot DDR3 SODIMM.

shuttle-xh81-mini-pc
Terdapat juga 2 port USB 3.0, 6 port USB 2., HDMI output, Gigabit Ethernet, DisplayPort, mic serta headphone jacks, maupun 5 COM port untuk perangkat yang menggunakan kabel RS232, RS4222, dan RS485

 

shuttle-xh81v

H81V menyembunyikan drive optik maupun konektor di depan di belakang cover sedangkan langsung tampak dan bisa langsung diakses pada XH81. Lalu pada XH81 terdapat koneksi LPC di mana Trusted Platform Module (TPM) dapat dipasang.

Selain itu ada 2 mini PCIe slots untuk WiFi atau solid state storage, serta 2 2.5 inch drive bays untuk storage atau slim CD, DVD maupun drive Blu-ray.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here