Baidu memutuskan sebuah langkah yang berani dan ingin menunjukkan minatnya dalam bersaing dengan Google. Search engine terbesar di Cina itu baru saja mengumumkan kalau mereka kini telah meluncurkan layanannya untuk para pengguna internet di Brazil. Di negara yang terkenal dengan goyang sambanya itu, Baidu hadir dengan search engine berbahasa lokal setempat bernama Busca.

Selain Brazil, Baidu juga berencana untuk meluncurkan layanan serupa di negara lain. Negara-negara yang masuk dalam target Baidu antara lain adalah Thailand serta Mesir. Peluncuran layanan Baidu di dua negara tersebut pun akan dilakukan dalam waktu dekat.

logo baidu

Untuk penyediaan layanan search engine lokal di Brazil, pihak Baidu bahkan telah menempatkan kantornya di sana. Total terdapat 18 karyawan yang ada di Brazil. Bahkan CEO Baidu Robin Li mengatakan kalau mereka akan bekerjasama dengan universitas lokal untuk bisa membangun pusat R&D di Brazil.

Layanan pencarian lokal di Brazil ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan Baidu. Sebelumnya, mereka meluncurkan layanan serupa di Jepang. Sayangnya hingga kini pihak Baidu belum mengungkapkan secara pasti tingkat pemakaian layanan lokalnya tersebut.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here