Layanan transportasi berbasis aplikasi saat ini memang tengah menjadi tren di berbagai pelosok dunia. Dan untuk segmen bisnis ini, Uber menjadi perusahaan yang dikenal luas. Saat ini, mereka pun melebarkan sayap bisnisnya dengan peluncuran layanan transportasi berbasis aplikasi baru, yakni UberMOTO.

UberMOTO

Peluncuran UberMOTO ini merupakan tantangan Uber terhadap penyedia layanan ojek berbasis aplikasi yang saat ini populer di kawasan Asia Tenggara, tak lain adalah GoJek dan GrabBike. Dan layanan ojek berbasis aplikasi UberMOTO ini pun juga disediakan secara khusus oleh Uber untuk pengguna layanannya yang berada di Asia Tenggara, tepatnya di Thailand.

Sebagai langkah awal, layanan ojek aplikasi ini diluncurkan secara khusus untuk menjadi solusi transportasi di kota Bangkok. Dikutip dari TechinAsia, layanan ini sengaja disediakan secara khusus oleh Uber untuk negara-negara berkembang. Tak menutup kemungkinan kalau layanan UberMOTO ini juga bakal dihadirkan oleh Uber ke pasar tanah air ataupun negara tetangga lain seperti Vietnam dalam waktu dekat.

Di kawasan Asia Tenggara sendiri, nama GrabBike dan GoJek menjadi penyedia layanan ojek berbasis aplikasi yang populer. GrabBike bahkan sudah menyediakan layanannya di tiga negara yang menjadi target penyebaran bisnis UberMOTO. Sementara itu, GoJek menjadi penguasa layanan ojek aplikasi di tanah air.

Meskipun begitu, pihak UberMOTO nampaknya cukup optimis mengenai keberhasilan bisnisnya ini. Terlebih dalam peluncuran layanannya di Bangkok, mereka bekerjasama dengan Thai Traffic Police serta Head Awareness Club untuk menjamin keamanan para pelanggan UberMOTO.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here