kredit: Facebook

Sebuah kebijakan baru bakal dilakukan oleh jejaring sosial Facebook. Mereka pun bakal melakukan penghapusan untuk foto hasil sinkronisasi. Penghapusan foto hasil sinkronisasi ini akan dilakukan oleh Facebook jika pengguna tidak menginstal aplikasi sharing foto Moments.

kredit: Facebook
kredit: Facebook

Menurut laporan yang ditulis TechCrunch, foto-foto hasil sinkronisasi para pengguna Facebook tersimpan di layanan cloud dalam album Synced. Para pemilik foto pun masih bisa mengunduh foto-foto tersebut sebelum tanggal 7 Juli mendatang. Kalau melewati batas waktu tersebut dan masih tidak menginstal aplikasi Moments, maka Facebook akan menghapus foto-foto itu.

Kebijakan ini memang belum secara resmi diumumkan oleh Facebook. Namun kalau memang bakal terjadi, tentu saja hal ini cukup merugikan para pengguna jejaring sosial tersebut. Utamanya adalah para pengguna Facebook Mobile. Tak lain karena adanya ancaman dan pemaksaan yang dilakukan Facebook.

Aplikasi Moments sendiri merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Facebook pada tahun 2015 lalu. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi untuk berbagi foto dengan teman. Aplikasi ini pun mempunyai fitur yang cukup menarik, karena dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah untuk memudahkan sharing foto.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here