Siap-siap, Facebook Messenger Akan Segera Dijejali Banyak Iklan

Siap-siap, Facebook Messenger Akan Segera Dijejali Banyak Iklan

BeritaTeknologi.com

Facebook saat ini masih menjadi sosial media terbesar di dunia, dan tentu saja pendapatan terbesar mereka berasal dari iklan. Ya, iklan di Facebook memang sudah banyak untuk saat ini, dan hal itu bukan hal yang mengejutkan jika layanan lain miliknya akan segera mendapatkan iklan. Facebook telah berencana untuk menghadirkan iklan di layanan messenger miliknya, yakni Facebook Messenger.

Facebook Messenger Ads

Iklan-iklan tersebut akan muncul di layar utama Facebook Messenger, yakni di tempat chat terakhir Anda. Namun desain iklan tersebut akan terintegrasi ke desain aplikasi, sehingga ini tidak akan terlalu menonjol. Tetapi tempat untuk wadah iklan tersebut akan mengambil ruang secara vertikal, yang setara dengan tiga kolom chat. Besarnya ukuran tersebut pastinya membuat iklan tersebut tidak akan luput dari pandangan pengguna.

Facebook mengatakan pengguna Messenger di seluruh dunia bisa melihat iklan dalam beberapa minggu ke depan. Namun, peluncuran secara penuh mungkin akan berlanjut sampai akhir tahun ini, jadi jika Anda beruntung, Anda akan memiliki waktu lama untuk terbiasa dengan kehadiran iklan tersebut. Pengujian untuk fitur ini sebenarnya sudah dimulai pada bulan Januari lalu, namun hanya di Australia dan Thailand.

Facebook mengharapkan sebagian besar iklan di Messenger untuk membuka thread percakapan di dalam aplikasi, baik dengan manusia atau bot. Dan seperti biasanya, Facebook akan mengarahkan Anda ke link eksternal ketika Anda mengetuk iklan tersebut, baik sengaja maupun tidak sengaja. Bagaimana, apakah Anda sudah siap dengan kehadiran iklan di Facebook Messenger?

NO COMMENTS

Leave a Reply