You are currently viewing Siap-siap, Google akan Punya Teknologi Face Recognition

Google sepertinya sedang giat-giatnya membangun raksasa usahanya. Baru-baru ini, mereka sudah memperoleh teknologi face recognition dari sebuah perusahaan software yang bernama Pittsburgh Pattern Recognition atau biasa disebut PittPatt.

Belum jelas di mana teknologi ini akan diimplementasikan oleh Google. Namun dengan adanya teknologi ini, maka layanan milik Google akan dapat mengenali obyek yang ada di video atau gambar.

Sumber dari PittPatt mengatakan Google sudah memiliki teknologi vision yang telah diterapkan pada beberapa layanan Google, antara lain adalah pencarian gambar, Youtube dan Picasa. “Jadi sangat biasa jika kami bergabung dengan Google dan memberikan hasil penelitian kami untuk dapat dibawa ke publik,” kata salah satu sumber dari PittPatt.

Sumber dari Google menyatakan belum akan menerapkan aplikasi ini ke dalam layanannya. “Kecuali kami memiliki proteksi privasi yang kuat,” tambah sumber tersebut.

Saat ini Google sudah memiliki situs jejaring sosial baru bernama Google+ jadi bukan tidak mungkin jika nantinya teknologi ini akan diaplikasikan di situs saingan Facebook tersebut.

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has One Comment

Leave a Reply