Meski pasar smartphone Indonesia terkenal dengan regulasinya yang berbelit, namun pasar smartphone Indonesia masih dianggap ladang subur bagi para produsen smartphone luar negeri karena pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu perusahaan luar negeri yang ingin memasuki pasar Indonesia adalah Foxconn.

luna_img

Sebagai manufaktur besar, Foxconn tampaknya juga kepincut dengan pasar smartphone Indonesia, dimana pabrikan asal Taiwan ini bakal meluncurkan smartphone miliknya dalam waktu dekat. Foxconn sendiri selama ini dikenal sebagai pembuat smartphone iPhone dan produk lainnya dari Apple. Namun kali ini Foxconn menjagokan smartphone miliknya sendiri yang bernama Luna.

Smartphone Luna bakal meluncur di pasar Indonesia pada awal bulan depan, tepatnya tanggal 7 November. Kepastian kabar ini diumumkan oleh pihak Foxconn sendiri, yang menyebarkan undangan ke sejumlah media untuk menghadiri acara peluncuran smartphone milik Foxconn itu. Pada udangan tersebut tertulis jika Foxconn akan meluncurkan smartphone Luna secara resmi di Indonesia.

LUNA-SMARTPHONE-2

Smartphone Luna sendiri memang bukan termasuk smartphone terbaru, karena Luna sebelumnya sudah dijual di Korea Selatan pada sejak tahun 2015 lalu dengan harga Rp4 jutaan. Luna mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2.5GHz.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB dan memiliki RAM sebesar 3GB. Smartphone yang sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow ini hadir dengan baterai 2.900 mAh. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki bodi metal berkelas, mengingat selama ini Foxconn yang memproduksi iPhone dengan bodi metal premium. Tak ketinggalan, Luna juga sudah memiliki kamera utama 13MP f/2.0 dengan dual LED flash dan kamera depan 8MP dengan aperture f/1.8.

Sayangnya belum diketahui berapa harga smartphone ini saat resmi hadir di Indonesia, namun diharapkan harga Luna di Indonesia bisa lebih murah dari harga yang ditawarkan di Korea Selatan. Mengingat tanggal peluncuran tidak lama lagi, kita nantikan saja hingga smartphone ini resmi meluncur 7 November nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here