iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sudah beberapa minggu hadir di rak-rak toko ritel yang menjual produk smartphone dari Apple. Banyak pengguna iPhone lawas telah meng-upgrade perangkatnya ke iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, Namun setelah mereka menggunakan iPhone 6s, ternyata ditemukan bugs yang cukup menggangu.

3d-touch-multitasking

Bugs tersebut yakni layar tiba-tiba memperbesar gambar atau zoom secara otomatis tanpa dikehendaki. Seperti yang dilaporkan Express, Rabu (7/10/2015), MacRumors mengungkapkan bahwa masalah ini hanya timbul dari pengguna yang melakukan restore data aplikasi yang sebelumnya telah di-backup ke iCloud. Aplikasi yang menyebabkan munculnya bugs ini antara lain Wallet, Weather, Watch, Calculator dan aplikasi Health.

Bugs ini tidak hanya menimbulkan ketidak nyamanan karena layar nge-zoom secara otomatis, namun juga pengguna tidak bisa mengkakses aplikasi tersebut karena semua tombol opsi terhalang oleh zoom. Tentunya dengan ditemukannya bugs ini, masalah tersebut tengah menjadi perbincangan hangat oleh para pengguna iPhone di forum diskusi Apple.

Salah satu dari pengguna iPhone 6s di forum Apple tersebut bercerita tentang apa yang ia alami, ” Saya baru saja mendapatkan iPhone 6s hari ini, dan ketika saya ingin memuat kartu kredit saya ke dalam wallet, tiba-tiba aplikasi itu nge-zoom dengan sendirinya, sehingga menutupi bagian-bagian penting, seperti  pengaturan dan opsi yang terdapat pada aplikasi.”

Tentu berita adanya bugs pada iPhone 6s ini sudah samapai kedapa pihak Apple. Mendengar hal itu, Apple tidak tinggal diam dan segera melakukan perbaikan pada perangkat flagshipnya tersebut. Kemungkinan perbaikan akan digullirkan Apple melalui OTA dalam waktu dekat ini.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here