Xiaomi tengah gencar memperluas pagsa pasar smartphone mereka. Setelah merilis smartphone flagship Mi 5, tidak berselang lama muncul Mi 5s dan Mi 5s Plus yang menggeser posisi teratas. Bahkan Xiaomi juga dikabarkan akan merilis seri Mi Note 2 dalam waktu dekat ini, dengan spesifikasi yang tak kalah gahar juga.

xiaomi-meri-00

Ternyata tidak hanya itu saja, Xiaomi juga tengah menggarap smartphone kelas menengah untuk bersaing dengan merek lain. Seperti yang dilansir dari Softpedia, Minggu (16/10/2016), smartphone dari Xiaomi tersebut muncul pada situs Geekbench dan AnTuTu dengan nama Meri.

xiaomi-meri-2

Xiaomi Meri berhasil mencetak skor pada aplikasi Geekbench denganĀ 758 poin pada pengujian single core danĀ 3105 poin pada pengujian multi core. Sedangkan pada pengujian menggunakan aplikasi AnTuTu, Xiaomi Meri menorehkan angka hingga 63.581, yang membuatnya termasuk smartphone menengah.

xiaomi-meri-3

Soal performa ada chipset dari Rockchip yang mengusung Xiaomi Meri. Chipset ini memiliki core sebanyak delapan alias octa core, dengan kecepatan 2,2GHz pada empat core utama, serta 1,4GHz untuk empat core lainnya. Sedangkan RAM terdapat kapasitas 3GB, yang sudah mulai digunakan oleh smartphone masa kini. Layarnya pun diperkirakan seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

xiaomi-meri-01

Desain dari bocoran yang beredar menunjukkan bahwa bentuk Xiaomi Meri hampir dengan smartphone papan atas mereka, Mi 5. Tata letak tombol home yang diduga menjadi satu dengan sensor pemindai sidik jari, serta ketebalan yang cukup tipis sepertinya.

Belum diketahui apakan Xiaomi Meri bakal dirilis dalam waktu dekat ini. Atau justru bersamaan dengan Mi Note 2 yang bakal diumumkan bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here