Perusahaan elektronik asal Jerman, Deltratonic baru saja mengumumkan sebuah produk komputer yang menarik. Komputer tersebut adalah sebuah PC AiO bernama Silentium yang menawarkan suara senyap tanpa adanya kipas.

Komputer AiO ini ditawarkan dengan layar berukuran 23.6 inci Full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu, PC AiO ini menggunakan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan berupa SSD Samsung 850 Pro berkapasitas 128GB. Terdapat pula prosesor Intel Celeron Ivy Bridge pada komputer ini. Pihak Deltratronic pun menawarkan opsi prosesor Core i3 hingga i7, namun semuanya adalah prosesor Intel Ivy Bridge.

 

Sebagai sebuah komputer yang tak menggunakan kipas, Silentium ini dilengkapi dengan heatpipe sebagai penggantinya. Dan karena komputer ini menggunakan SSD, maka tidak ada suara piringan berputar seperti pada HDD. Selain itu komputer ini juga dilengkapi DVD Writer serta 2.3 watt speaker stereo. Fitur lain yang ada pada Silentium ini adalah WiFi 802.11n built-in, Gigabit Ethernet, Bluetooth 3.0, webcam 0.3MP, flash card reader, 4 port USB 3.0 plus HDMI dan DisplayPort.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa secara keseluruhan sistem komputer ini hanya membutuhkan power sebesar 30 Watt. Mengenai harga, PC AiO ini dihargai sebesar 1310 USD, tidak tergantung pajak serta biaya pengiriman.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here