Simplehuman Perkenalkan Tempat Sampah Pintar yang Mendukung Perintah Suara dan Wi-Fi

Simplehuman Perkenalkan Tempat Sampah Pintar yang Mendukung Perintah Suara dan Wi-Fi

BeritaTeknologi.com

Mungkin kita masih asing dengan brand Simplehuman, namun di luar negeri brand tersebut terkenal dengan produk peralatan rumah tangga berkelas high-end, termasuk tempat sampah deluxe miliknya yang baru-baru ini diperkenalkan di ajang CES 2017. Pada event tahunan tersebut, perusahaan memperkenalkan tempat sampah pintar yang dibekali dengan teknologi canggih.

simplehuman-trash

Tempat sampah tersebut dapat diaktifkan dengan perintah suara, seperti membuka mulut sampah atau menutup mulut tempat sampah melalui lisan. Tempat sampah pintar ini terdiri dari dua varian, yakni dengan ukuran lebih kecil dibanderol seharga $180 atau setara dengan Rp2,4 jutaan. Sementara yang lebih besar dibanderol lebih mahal, dimana model ini dibekali dengan dua wadah untuk sampah dan untuk daur ulang. Model yang lebih mahal dibanderol seharga Rp3,2 jutaan.

Selain dapat diperintah untuk membuka atau menutup, Anda juga bisa memerintahkan tempat sampah pintar ini untuk tetap terbuka. Kedua model tempat sampah Simplehuman ini juga telah dilengkapi dengan sensor gerak. Versi pertama tempat sampah pintar ini dijadwalkan bisa rilis pada bulan Maret 2017.

Sementara untuk versi kedua, diharapkan rilis pada bulan Mei 2017 yang akan membawa fitur Wi-Fi, dukungan bahasa tambahan, dan kemampuan untuk melacak isi dari kantong sampah. Ketika hampir habis, aplikasi mobile pintar yang terhubung dengan tempat sampah akan secara otomatis membantu memesankan dari layanan Amazon.