real-hoverbike-drone-taxi

Negara tetangga kita, Singapura memang sudah berpikir jauh untuk berinvestasi mengurangi kemacetan jalan raya. Salah satunya dengan layanan aerial transportation berupa taksi terbang yang sering kita lihat dengan bentuk Quadcopter atau Drone.

Kementerian Transportasi Singapura sendiri yang mengungkapkan hal tersebut lewat sekretaris Pang Kin Keong. Mereka menginginkan konsep campuran dari beberapa teknologi transportasi yang kini sedang dikembangkan untuk menjadi konsep transportasi massal di tahun 2030.

Bahkan ini sudah tidak terlihat main-main lagi. Mereka telah benar-benar berbicara dengan serius pada tiga developer Drone-Taksi yang sudah melakukan tes terbang!

hoverbike-for-transportation

Ketiganya adalah Hoversurf Scorpion yang dibuat oleh perusahaan startup asal Russia, Volocopter VC200 dari Jerman, dan Ehang 184 oleh developer asal China. Bila sahabat ingin melihat bagaimana bentuk Drone dan performa terbang dari mereka, ketiganya selalu aktif mengunggah video di YouTube.

Khusus untuk yang terakhir, Ehang 184, Dubai juga telah berencana menggunakan layanan transportasi Drone ini dalam waktu dekat. Bedanya, Dubai hanya menyewakan Drone ini untuk beberapa orang “berduit” saja, sedangkan Singapura akan mengembangkan lagi bentuk asli ketiga Drone tersebut sebagai alat transportasi umum.

Jadi bagaimana menurut sahabat? Kira-kira perusahaan mana yang akan dipakai oleh Singapura sebagai transportasi Drone Terbang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here