You are currently viewing Sisi Gelap Peluncuran iPhone 6 dan 6 Plus Tahun Ini

Sisi Gelap Peluncuran iPhone 6 dan 6 Plus Tahun Ini

Ada satu hal yang berbeda pada peluncuran iPhone terbaru jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut adalah Apple tak mencantumkan Cina sebagai salah satu negara yang pertama kali memperoleh iPhone. Dan sebagai imbasnya, beberapa laporan pun mengungkapkan kalau ada aktivitas penjualan secara gelap iPhone 6 dan 6 Plus di Cina.

Tak hanya itu, peluncuran iPhone 6 dan 6 Plus tahun ini juga tak disertai dengan suasana yang gegap gempita. Alih-alih, dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, nampak banyak masyarakat Cina yang turut antre dengan maksud lain. Bukan karena mereka tertarik membeli iPhone terbaru, melainkan karena mereka direkrut oleh para penyelundup. Aktivitas ini terjadi di New York, Amerika, yang notabene berjarak sangat jauh dari Cina.

antre iphone

Video yang direkam oleh Casey Neistat ini pun memberikan sedikit gambarannya. Nampak dalam video tersebut banyak masyarakat Cina, baik yang muda ataupun sudah berumur turut serta dalam antrean. Dan di situ pun terlihat kalay mereka tak menunjukkan rasa gembira, tapi rasa lelah. Dan di penghujung video, diperlihatkan bagaimana ada orang-orang yang bertugas untuk mengumpulkan iPhone dari mereka yang sudah antre tersebut.

Hal ini pun cukup menarik. Terlebih pada setiap tahunnya, antrean untuk memperoleh iPhone menjadi sebuah ‘ajang suci’ bagi para pecinta produk Apple. Bahkan tak jarang kalau mereka rela antre berhari-hari bahkan sebelum iPhone 6 dan 6 Plus diperkenalkan secara resmi oleh Apple.

via BGR

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply