Butuh sistem WiFi yang aman dan memiliki jangkauan lebih luas? Ya, kehadiran TP-Link Deco M5 ini mungkin bisa menjadi alternatif solusinya.

tp-link deco m5 00
Memiliki desain yang lebih mirip bola hoki kecil berwarna putih, memungkinkan router ini dapat ditempatkan dimanapun di dalam rumah tanpa terlihat terlalu mencolok. Tak hanya memiliki spesifikasi yang handal, reuter ini juga menawarkan paket berlangganan tiga tahun untuk Trend Micro homecare secara cuma-cuma.

tp-link deco m5 02
TP-Link Deco M5 ini mengandalkan kehandalan prosesor quad-core sebagai juru gedor performa sistem keseluruhannya. Sistem dual-band AC1300 yang ada sanggup menghadirkan kecepatan akses 400Mbps pada band 2,4GHz dan juga kecepatan 867Mbps pada band 5GHz, serta mendukung streaming data MU-MIMO.

tp-link deco m5 01
Reuter ini terdiri dari tiga unit sistem yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan cakupan Wi-Fi yang ada, yaitu hingga 4.500 square feet. Dan bahkan dengan unit tambahan yang ada, reuter Deco M5 ini dapat dengan mudah menjangkau dan mengakomodasi ruang yang lebih besar. Setidaknya sebanyak sepuluh unit Deco M5 yang dapat ditambahkan ke jaringan tunggal pada waktu tertentu untuk mempermudah cakupan Wi-Fi ke seluruh ruang yang sangat besar tersebut.

tp-link deco m5 03
Dukungan fitur TP-Link Homecare, membuat sistem Deco M5 ini sanggup menghadirkan jajaran fitur keamanan built-in yang sangat mengesankan. TP-Link Homecare menyediakan eksploitasi dan perlindungan malware, yang didukung oleh Trend Micro, menggunakan firewall SPI, kontrol akses perangkat dan remote control keamanan dari jaringan melalui aplikasi mobile TP-link Deco, menjamin jaringan rumah pengguna selalu aman.

Perlindungan keamanan jaringan ini menjamin setiap perangkat di rumah penggunanya aman dari serangan malware dan hacker, sedangkan pola keamanan ini memberikan kenyamanan yang membuat keluarga pengguna selalu terlindung dari ancaman apapun. Kontrol orangtua yang lebih baik memungkinkan pengguna untuk mengelola dan memantau akses layanan jaringan terhadap anak-anaknya, bahkan ketika pengguna tidak di rumah sekalipun. Hebatnya lagi, laporan bulanan penggunaan jaringan secara otomatis dikirim ke ponsel pengguna sehingga dapat diketahui segala aktivitas yang ada.

Berikut adalah spesifikasi singkat yang dimiliki oleh TP-Link Deco M5:
– CPU quad-core
– Wireless: 400 Mbps pada 2,4 GHz + 867 Mbps pada 5 GHz
– 4 antena internal per unit Deco
– 2 port Gigabit per unit Deco
– 1 port USB Tipe-C
– Kompatibel dengan IPv6 (Internet Protocol versi 6)
– Ukuran perangkat (diameter: 120 mm, tebal: 38 mm)
– Bluetooth 4.2

Menyasar pasaran Amerika Serikat, reuter TP-Link Deco M5 Whole Home-Wi-Fi Sistem ini dibanderol seharga 299,99 USD atau sekitar 3,98 jutaan rupiah per set yang terdiri dari 3 unit. Sedangkan perihal ketersediaan di pasaran tanah air sayangnya belum terkonfirmasi sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here