Dunia saat ini tengah terjangkit wabah Android. Tak heran kalau perangkat Android saat ini bisa dijumpai di mana-mana. Dan menurut data yang dirilis oleh StatCounter, Android saat ini juga mendominasi traffic internet mobile dunia.

Dari data tersebut, saat ini pengguna Android menguasai 43 persen traffic internet mobile. Angka tersebut pun meningkat jika dibandingkan tahun 2012, di mana perangkat Android mengkonsumsi data sebanyak 33.19 persen.

Peningkatan serupa juga dialami oleh Windows Phone. Pada tahun 2012, konsumsi data Windows phone berada di angka 0.91 persen. Dan menurut data terbaru dari StatCounter, traffic internet mobile dari perangkat Windows Phone saat ini berada di angka 2.08 persen.

Kenaikan traffic data dari perangkat Windows Phone tersebut pun terjadi karena tingginya angka penjualan smartphone Lumia 520/521. Smartphone tersebut saat ini memang menjadi smartphone Windows Phone paling populer sedunia.

Berbeda dengan Android dan Windows Phone, akses data dari iPhone justru mengalami penurunan. Di kalangan pengguna iPhone, terdapat penurunan traffic data dari 23.36 persen pada 2012 ke angka 21.82 persen. Sementara itu akses data dari pengguna BlackBerry sedikit mengalami kenaikan, dari 3.53 persen menjadi 3.63 persen.

via Phonearena