Para pengguna Twitter kemungkinan akan menemukan email baru yang meminta mereka untuk segera melakukan penggantian password. Namun jangan khawatir, keberadaan email tersebut tak menandakan adanya aktivitas hacker yang menyerang Twitter. Keberadaan email tersebut murni kesalahan dari sistem internet Twitter.

keyboard tweet

Pihak Twitter pun telah mengumumkannya kepada publik. Mereka mengatakan bahwa sistemnya baru saja melakukan kesalahan. Sebagai imbasnya, sistem pun secara tak sengaja me-reset jutaan pengguna Twitter. Oleh karena itu para pengguna yang terkena dampak kesalahan sistem tersebut memperoleh email notifikasi.

Dalam email tersebut, sistem Twitter memang menyarankan para penggunanya untuk segera melakukan penggantian password. Email tersebut pun menuliskan bahwa sistem telah melakukan reset password karena adanya aktivitas pihak ketiga yang berusaha membobol akun pengguna.

Twitter pun mengatakan bahwa setidaknya kurang dari 1 persen pengguna Twitter terdampak kesalahan sistem tersebut. Pihak Twitter pun mengungkapkan permintaan maafnya atas adanya kesalahan sistem tersebut. Mereka pun memastikan tak ada serangan hacker.

via Ubergizmo