Kasus pembobolan situs oleh hacker lagi-lagi terjadi. Kali ini yang harus menerima pil pahit tersebut adalah Blizzard Entertainment. Akun email dan password user di situs tersebut pun berhasil dicuri oleh hacker.

Co-founder Blizzard, Michael Morhaime mengatakan bahwa perusahaannya telah menemukan akses ilegal ke dalam jaringan internal yang terjadi pada 4 Agustus lalu. Dari aksi pembobolan tersebut, akun Battle.net menjadi korban. Hingga kini, perusahaan belum mengungkapkan perihal adanya informasi keuangan yang dicuri.

Dikutip dari Zdnet, hacker yang membobol situs Blizzard ini berhasil memperoleh data email dan password dari user yang menggunakan server di Amerika Utara. Di dalamnya, juga termasuk user dari Amerika Latin, Australia, Selandia Baru dan Asia Tenggara. Sementara untuk user yang berasal dari Eropa dari Rusia cukup aman, karena hackerh hanya berhasil memperoleh alamat email.

Blizzard sendiri saat ini tengah berusaha untuk mengembalikan sistem miliknya untuk kembali normal. Waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan yang menghasilkan game-game terkenal seperti Diablo III ataupun World of Warcraft, ini memang cukup lama. Selain itu, mereka juga menyarankan kepada user yang menggunakan server Amerika Utara untuk segera mengganti passwordnya.

(Via Zdnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here