Situs Cek iCloud Activation Lock Dihapus, Cara Cegah Beli iPhone Curian Bagaimana?

Situs Cek iCloud Activation Lock Dihapus, Cara Cegah Beli iPhone Curian Bagaimana?

by -
BeritaTeknologi.com

i cloud activation lock

Situs www.icloud.com/activationlock dahulu merupakan situs wajib bagi pembeli gadget Apple bekas untuk menghindari iPhone, iPod touch, iPad, atau Apple Watch yang mereka beli masih terkunci oleh user lama, diretas, atau barang curian. Tetapi secara mengejutkan, beberapa waktu lalu situs tersebut sudah tidak bisa ditemukan lagi di iCloud.

Hal ini tentu saja membingungkan bagi para pemburu iPhone bekas. Apalagi yang biasa membeli lewat toko online, tak ada cara lain kecuali memasukkan IMEI atau serial number di situs www.icloud.com/activationlock untuk memastikan bahwa perangkat sudah terlepas dari pengguna lamanya.

Wajib COD!

Karena Apple juga belum membuat pernyataan resmi mengenai latar belakang dihapusnya situs cek Activation Lock ini, calon pembeli produk Apple bekas diharapkan lebih berhati-hati. Jangan mudah percaya pada penjual yang mengaku sudah mereset iPhone, iPod touch atau iPad mereka, kecuali melihat dengan mata kepala sendiri.

iphone activation lock

Sebab itulah untuk para pembeli di toko online, kami sarankan untuk melakukan Cash On Delivery (COD) untuk memastikan perangkat iOS tidak dalam posisi terkunci iCloud Activation Lock. Bila sudah bertemu pun, pastikan kembali bahwa si pengguna awal telah benar-benar melepaskan akunnya dari perangkat. Biarkan mereka sendiri yang menghapus dan melakukan reset manual dari perangkat.

Jangan membeli bekas iPhone, iPad, atau iPod touch sampai benar-benar dihapus dari akun pemilik sebelumnya dan berhati-hatilah terhadap setiap aksi penipuan yang ternyata menjual gadget curian.

NO COMMENTS

Leave a Reply