Layanan cloud storage atau penyimpanan awan saat ini memang tengah booming. Berbagai perusahaan pun menawarkan penawaran yang menarik, dari penyimpanan sebesar 2GB hingga 25GB seperti yang dilakukan oleh perusahaan seperti Dropbox, Google, Amazon ataupun Microsoft.

Namun, jumlah tersebut ternyata terbilang sangat kecil, terutama dibandingkan dengan layanan serupa yang banyak dijumpai di Cina. Di negara dengan jumlah penduduk terbanyak tersebut, user bisa mendapatkan sarana penyimpanan awan secara gratis hingga 1 TB, seperti Baidu ataupun Qihoo 360. Dan kalau masih kurang, Anda juga bisa memperoleh layanan cloud storage secara gratis hingga 10TB dari Tencent.

Pada awal registrasi, user hanya akan memperoleh layanan penyimpanan sebesar 1TB. Namun ketika kapasitas tersebut sudah mendekati limit, maka Tencent akan menambahkan kapasitas penyimpanan hingga 10TB. Tentunya hal ini bisa Anda gunakan ketika mengerti bahasa Cina. So, apakah ada yang mau beralih dari Dropbox ataupun Google Drive ke layanan situs Cina tersebut?

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here