Apple kini dilaporkan telah berhenti menyebut layanan peta miliknya, Apple Maps, sebagai layanan peta terbaik yang pernah ada. Hal itu mereka lakukan setelah kemarin CEO Apple, Tim Cook meminta maaf kepada publik terkait performa layanan tersebut.

Sebelumnya, dalam situs resminya Apple mendeskripsikan Apple Maps sebagai layanan peta paling cantik dan powerful yang pernah ada. Hal itu berkat fitur turn-by-turn direction dengan menggunakan suara, tampilan 3D serta fitur Flyover.

Dan, seorang penulis teknologi bernama Amit Agarwal melihat adanya perubahan yang baru saja dilakukan oleh Apple. Sebagai gantinya, mereka menyebut aplikasi peta miliknya sebagai aplikasi dengan interface berbasis vektor yang memudahkan skalasi dan zoom.

Hal ini cukup beralasan, dan menunjukkan bahwa Apple tidak jumawa dengan produk yang dihasilkannya. Mereka mau mengakui bahwa produk yang dibuatnya tidak sesuai dengan harapan.

Sebelumnya, Tim Cook juga menyarankan kepada para pengguna iPhone 5 untuk menggunakan layanan peta alternatif. Di antaranya adalah Bing, Waze serta Mapquest. Tak hanya itu, Cook juga menyarankan untuk menggunakan layanan peta berbasis web dari Google Maps dan Nokia Maps.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here