Anonymous hacker tampaknya bakal terus menargetkan keberadaan situs pemerintah Brazil sebagai upaya mengibarkan aksi protesnya dalam menentang kebijakan pemerintah setempat yang sebentar lagi akan menggelar penyelenggaraan empat tahunan ajang Piala Dunia Sepak Bola FIFA 2014 di negeri Samba tersebut.

Seiring gelombang protes yang semakin gencar terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini, para hacker tampaknya telah berhasil menyerang dan merusak subdomain di berbagai situs web di seluruh negara bagian penghasil bibit bintang sepak bola terbesar dunia tersebut, yang beberapa diantaranya adalah Ceará (barro.ce.gov.br), Santa Catarina (indaial.sc.gov.br), Bahia (dommacedocosta.ba.gov.br) dan São Paulo.

Dan bahkan di awal-awal berlangsungnya kampanye atau tepatnya pada akhir bulan Desember 2013 yang lalu, sebuah situs web pemerintah Igarapé do Meio di kota Maranhão (igarapedomeio.ma.gov.br) telah berhasil dibobol dan di-hack. Atas semua kejadian terjadi tersebut, berbagai kelompok hacker kabarnya telah berada di balik serangan #OpWorldCup, yang termasuk diantaranya adalah DK Brasil HackTeam dan Insanity HackTeam.

Usut punya usut, protes menentang penyelenggaran Piala Dunia Sepak Bola di negara Brasil yang dilakukan oleh para aktivis hacker atau yang lebih dikenal sebagai hacktivists ini kabarnya nyata-nyata dinilai telah membawa dampak negatif terhadap Brazil terutama para penduduknya selama ini.