Banyak pihak yang kini berusaha untuk mengembangkan teknologi ramah lingkungan. Berbagai bentuk perangkat pun diciptakan. Tidak terkecuali sebuah charger handphone bernama Siva Cycle Atom.

Charger ini merupakan sebuah perangkat ramah lingkungan yang menggunakan tenaga manusia. Lebih tepatnya, perangkat ini bisa digunakan dengan memanfaatkan gerakan pedal di sepeda. Sebelumnya terdapat perangkat lain yang memanfaatkan tenaga serupa sepert EcoXPower, PedalPower+ ataupun BioLogic ReeCharge dari Dahon.

Perangkat ini pun bisa digunakan dengan dua cara yang berbeda. Cara pertama, kita bisa secara langsung mencolokkan smartphone kala bersepeda. Selain itu perangkat ini juga bisa dipakai seperti halnya sebuah powerbank biasa.

Siva Cycle Atom ini memiliki bodi yang berbobot ringan, yakni 300 gram. Dimensinya pun tidak terlalu besar, yakni 19 x 5.6 x 3 sentimeter. Jadi Anda bisa membawa perangkat ini ke manapun dengan mudah.

Kreator dari Siva Cycle Atom, Aaron Latzke dan David Delcourt telah memasukkan proyek ini dalam situs crowdfunding Kickstarter. Di situ mereka mematok target dana sebesar 85 ribu USD. Mengenai harganya sendiri, satu unitnya dibanderol sebesar 85 USD.

(Via Gizmag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here