Xiaomi Mi 6 diharapkan akan menjadi smartphone flagship Tiongkok pertama yang akan  mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835. Beberapa bocoran yang beredar selama ini mengumumkan bahwa smartphone tersebut akan diluncurkan pada bulan April mendatang. Namun baru-baru ini muncul tiga buah sketsa di Weibo yang diklaim sebagai Xiaomi Mi 6.

Xiaomi-Mi-6-Sketch

Sketsa tersebut memperlihatkan desain Mi 6 yang memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawahnya, namun bagian sisi terlihat bezel-less yang kemungkinan menggunakan curved display. Terlihat juga sebuah tombol home yang terletak di bawah smartphone, yang kemungkinan terintegrasi dengan sensor fingerprint. Sementara di bagian bawah terlihat port USB Type-C dan lubang speaker.

Xiaomi-Mi6-Dual-Camera

 

Sisi belakang smartphone ini memiliki logo Mi di bawah dan tampaknya memiliki garis antena pada bagian atas dan bawah. Sementara di pojok kiri atas memiliki modul dual kamera yang memiliki fitur sensor kamera kembar bersama dengan LED flash. Ya, sketsa panel belakang mirip dengan render Xiaomi Mi 6 yang beredar sebelumnya. Namun pada render tidak begitu nampak jelas garis antenanya.

Render Xiaomi Mi 6
Render Xiaomi Mi 6

Rumor menunjukkan bahwa tiga varian Xiaomi Mi 6 sedang dalam penggarapan. Dua varian didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835. Untuk varian pertama memiliki layar OLED melengkung beresolusi Quad HD, 6 GB RAM, penyimpanan internal 256 GB, dan dual-kamera di bagian belakang.

Xiaomi-Mi-6-Sketch-Front-Panel

Sementara untuk varian kedua memiliki layar datar OLED beresolusi QHD, 4GB RAM, 128GB penyimpanan internal dan dual-kamera di bagian belakang. Varian ketiga dikabarkan akan didukung oleh SoC MediaTek Helio X30 dan memiliki 4 GB RAM, 64 GB penyimpanan internal dan dual-kamera belakang.

Karena Galaxy S8 dan S8 + yang rencanakan untuk mendapatkan semua persediaan awal chipset Snapdragon 835, maka Xiaomi Mi 6 dikabarkan akan mendapatkan chipset tersebut setelah flagship milik Samsung itu dirilis. Xiaomi Mi 6 sendiri diprediksikan bakal diluncurkan pada 16 April mendatang, dengan banderol harga lebih mahal dari seri sebelumya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here