You are currently viewing Skor Benchmark Xiaomi Mi Pad 2 Setara Dengan Flagship Galaxy Note 5

Skor Benchmark Xiaomi Mi Pad 2 Setara Dengan Flagship Galaxy Note 5

Pekan lalu, vendor yang berasal dari Tiongkok, Xioami telah meluncurkan beberapa produk barunya, dan salah satu yang menarik perhatian khalayak adalah perangkat tablet Mi Pad 2 yang hadir bersama dengan Xiaomi Redmi Note 3. Keduanya memang sangat dinanti karena selain di-tag dengan harga yang terjangkau, spesifikasi dari keduanya juga tak kalah gahar.

xiaomi_mi_pad_2

Bahkan Xiaomi Mi Pad 2 memiliki performa yang setara dengan perangkat flagship dari brand ternama seperti Samsung dengan Galaxy Note 5 miliknya. Berbekal dengan jeroan chip Intel Atom X5-Z8500, Mi Pad 2 mampu menorehkan skor di aplikasi AnTuTu Benchmark dengan skor yang sangat tinggi.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Minggu (29/11/2015), Xiaomi Mi Pad 2 mampu menorehkan skor yang mengesankan yakni 85.101. Skor yang mampu dicetak oleh Mi Pad 2 ini setara dengan perangkat kelas atas seperti Samsung Galaxy Note 5, Meizu PRO 5, dan Huawei Mate 8. Mi Pad 2 mampu mencetak skor setinggi itu merupakan hal yang cukup mengejutkan, karena chip yang disematkan dalam tablet ini masih mengusung empat inti prosesor, dan mampu mengimbangi prosesor yang memilki delapan inti seperti Exynos 7420.

Skor Antutu Mi pad 2

Berbekal dapur pacu yang gahar tersebut, wajar saja jika Mi Pad 2 mampu menjalankan sistem operasi Windows 10 karena prosesor yang diusung tablet ini memiliki performa yang baik untuk sekelas perangkat mobile. Mi Pad 2 dibekali dengan prosesor quad core 2,3GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB.

Sedangkan untuk media penyimpanan, tablet ini memiliki dua varian, yakni Mi Pad 2 yang menjalankan OS Android tersedia dalam pilihan 32GB dan 64GB, sedangkan untuk yang menjalankan OS Windows 10 hanya tersedia varian 64GB saja. Selain itu, tablet ini hadir dengan layar seluas 7,9 inci, kamera 8MP dan 5MP, serta baterai sebesar 6.010mAh yang dilengkapi pula dengan fitur fast charging.

Untuk Mi Pad varian 32GB dengan sistem operasi Android dibanderol 156 USD atau sekitar 2,1 juta Rupiah, sedangkan untuk varian 64GB entah Android ataupun Windows 10 sama-sama dibanderol 203 USD atau sekitar 2,7 juta Rupiah.

(rez)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply