Hingga menuju penghujung tahun 2015, smartphone flagship terbaru dari Samsung semakin marak bermunculan rumor mengenai handset tersebut. Handset yang diperkirakan akan muncul pada awal tahun 2016 itu kabarnya akan mengusung chipset Exynos 8890 yang diklai sebagai prosesor kelas mobile tergahar.

Exynos 8890

Seperti yang dilansir dari iDigital Times, perangkat yang memiliki nomor model SM-G9300  dan diduga sebagai Galaxy S7 itu mampu menorehkan skor yang sanga tinggi. Rumor ini bermula dari sebuah laporan yang berasal dari negeri Tirai Bambu.

Chipset Exynos 8890 diklaim sebagai prosesor perangkat mobile tercepat karena prosesor ini mampu mencetak skor tinggi pada pengujian menggunakan AnTuTu Benchmark. Saat diuji, prosesor tersebut mampu mencetak skor 103.692 yang saat ini merupakan skor tertinggi saat ini. Bahkan skor tersebut mampu meninggalkan jarak yang cukup jauh dengan chipset terbaru Huawei, yakni Kirin 950 yang hanya mampu menorehkan skor 79.000 saja.

Tentu saja, skor tinggi yang mampu dicetak oleh sebuah perangkat mobile tidak menjamin performa dari setiap perangkat itu mampu diandalkan dengan baik, terlebih jika pengujian tersebut dilalukan oleh sumber yang belum terverifikasi. Namun dilain sisi, pastinya Samsung akan menggarap smartphone flagship terbarunya dengan jor-joran soal spesifikasinya.

Selain rumor tentang dapur pacunya, Samsung Galaxy S7 juga dikabarkan akan kembali mengusung slot micro SD yang sebelumnya hilang pada perangkat Galaxy S6, S6 Edge dan Galaxy Note 5. Tak hanya itu saja, rumor tentang resolusi layar baru yang akan diusung sempat beredar beberapa waktu yang lalu. Galaxy S7 kabarnya bakal dibekali dengan layar beresolusi tinggi, yakni resolusi 4K yang telah dipakai oleh Sony Xperia Z5 Premium.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here