Sebuah perangkat transportasi yang unik bernama MUV-e siap dipasarkan ke publik. Alat transportasi unik yang satu ini merupakan sebuah skuter elektrik mobile yang bisa dilipat. Dengan begitu, maka skuter ini pun bisa dibawa dengan mudah pada saat bepergian.

Skuter dengan tiga roda ini didesain secara otomatis akan melipat hanya dalam waktu tiga detik. Bobot dari skuter ini pun tak terlalu berat, sekitar 14-18 kg, tergantung versinya. Skuter ini hadir dengan desain berbahan alumunium serta fiber. Sebagai tambahan, terdapat aplikasi Android yang bisa berfungsi sebagai speedometer, odometer sekaligus elektrometer.

muv-e_1

Skuter elektrik ini menggunakan baerai isi ulang dengan konfigurasi baterai dari 8,5 hingga 17Ah. Dan sekali pengisian, baterai tersebut mampu digunakan untuk menempuh jarak hingga 30 km. Untuk kecepatannya sendiri, skuter elektrik MUV-e ini mampu melaju hingga 32 kilometer per jam.

muv-e_2

Namun skuter elektrik lipat ini belum secara resmi mulai dipasarkan. Saat ini pihak perusahaan pengembang dari skuter ini, yakni Roadixsudah memiliki prototype yang bisa digunakan secara normal. Kemungkinan MUV-e ini akan dipasarkan pada tiga atau enam bulan mendatang. Namun harganya jangan berharap murah, karena kemungkinan akan dipatok seharga 2000 USD.

via Gizmag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here