Setelah banyak spekulasi yang beredar terkait dengan kehadiran aplikasi Skype yang akan didedikasikan khusus untuk perangkat iPad, VP Desain Konsumen dan Produk di Skype yang bernama Rick Osterloh, baru-baru ini telah mengkonfirmasi mengenai kebenaran rencana tersebut dalam sebuah wawancara beberapa waktu yang lalu.

Dan bertepatan dengan itu, Skype kabarnya juga baru saja telah membocorkan video demonstrasinya di YouTube. Dengan tampilan yang intuitif dan user friendly yang biasa dipergunakan pada aplikasi-aplikasi yang diusung perangkat iPad, membuat pihak Skype tertantang dan akan memberikan sesuatu persembahan yang terbaik dan menarik kepada para pengguna perangkat iPad.

Pada awalnya ada yang meragukan kalau video itu palsu atau bukan, namun setelah menghubungi Wakil Presiden Desain Konsumen dan Produk di Skype yang bernama Rick Osterloh, kabarnya telah dikonfirmasi tentang kebenarannya dan dia juga telah menyatakan kalau para pengguna iPad nantinya memang bakal bisa mempergunakan aplikasi Skype khusus untuk platformnya sendiri.

Dalam postingan blog baru-baru ini, Osterloh juga menyatakan kalau aplikasi Skype untuk iPad ini akan memiliki segalanya yang versi iPhone telah miliki, kecuali beberapa fitur setingkat desktop yang tidak akan dilibatkan.

Salah satu fitur yang ada adalah file sharing. Dan fitur itu kabarnya mirip dengan cara iOS adalam menangani file.

Selain itu, dengan keberadaan kamera pada iPad 2 tentunya membuat aplikasi Skype ini sangat menarik. Dan apalagi Apple kini juga telah melakukan dukungan yang luar biasa, seperti menyediakan aplikasi lucu melalui fungsionalitas duplikasi potensial (FaceTime).

Menurut Osteroh, Skype for iPad akan menjadi rilis yang solid untuk perusahaannya dan bahkan status Skype saat ini telah dinobatkan sebagai salah satu jaringan komunikasi premier online.

Berdasarkan kabar yang beredar, Skype for iPad kemungkinan pengerjaannya telah rampung. Dan ketersediaannya sendiri diharapkan bisa segera menggebrak App Store. Yah asyik tak lama lagi kita bisa chat pake Skype di Ipad yak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here